5 Cara Menaikkan Omset Usaha dengan Cepat

Ads

Cara menaikkan omset usaha – Omset sangat penting dalam bisnis. Melalui omset ini Anda akan tahu seperti apa bisnis yang sedang dijalani tersebut.  Ketika omset turun maka penjualan dipastikan menurun, ketika naik maka penjualan dipastikan naik. Lalu bagaimana jika omset cenderung stagnan tidak naik dan tidak menurun?, tentu sebagai pebisnis Anda pernah mengalami hal ini dimana omset penjualan mentok di angka yang sama. Jika hal ini terjadi terus menerus maka bisnis Anda tersebut sulit menjadi berkembang. Peningkatan omset ini bisa membuat bisnis Anda menjadi berkembang sedikit demi sedikit, oleh sebab itu ketika omset menurun atau stagnan diharapkan Anda segera mencari cara bagaimana menaikkannya. Berikut ini adalah cara menaikkan omset usaha paling efektif yang bisa Anda lakukan:

Menjemput Bola

sales promotion

sales promotion

Saat ini masih banyak penjualan bisnis yang diam menunggu konsumen. Jika bisnis Anda masih menggunakan cara klasik maka omset tidak akan pernah naik, oleh sebab itu ubahlah mindset dan pola pikir Anda yang mana bisa menggantinya dengan sistem jemput bola. Yang dimaksud jemput bola ini adalah menjemput konsumen. Jika konsumen tidak datang mendatangi bisnis Anda maka Andalah yang berkewajiban untuk menjemputnya.  Ada beberapa teknik yang bisa Anda lakukan untuk menjemput bola ini, yang pertama adalah menggunakan sistem direct selling yang mana ada tim sales promotion yang diterjunkan di lapangan. Selain itu buatlah tim yang bisa memberikan penawaran khusus atau secara personal kepada calon konsumen bisa menggunakan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan misalnya saja adalah privasi konsumen, sehingga Anda harus mencari pendekatan yang tepat agar konsumen tidak merasa terganggu.

PEDE dengan harga

PEDE dengan harga

PEDE dengan harga

Cara menaikkan omset usaha yang bisa Anda lakukan adalah pasanglah harga dengan PEDE. Harga sepadan dengan kualitas sehingga jika harga tinggi bukan berarti produk tersebut mahal namun sepadan dengan kualitasnya. Ada harga ada kualitas sehingga jika konsumen bertanya mengapa harganya mahal?, Anda bisa menekankan kualitas produk yang dimiliki. Memberikan potongan harga atau diskon dengan terburu-buru bisa memberikan kesan produk kurang laku, atau kurang bagus bisa juga dikira stocknya lama. Jika ada konsumen yang mengatakan produk Anda mahal maka jangan terburu-buru memberikan potongan harga, Anda bisa memberikan penjelasan dan pengertian kepada konsumen jika produk yang Anda jual berkualitas.

Menentukan Pangsa Pasar

Jika omset Anda tidak naik kenali lah penyebabnya terlebih dahulu yang mana salah satunya adalah pangsa pasar yang dituju tidak pas. Jika produk yang dijual khusus untuk kalangan menengah ke bawah, maka jangan mematok harga yang tinggi sehingga Anda akan menjadi salah sasaran. Jika pangsa pasarnya untuk menengah ke atas Anda bisa mematok harga yang tinggi. Oleh sebab itulah menentukan pangsa pasar sangat penting dalam bisnis.

Membuka Pintu Penjualan

pemasaran online

pemasaran online

Konsumen memiliki latar belakang yang berbeda-beda, Anda akan menemukan konsumen yang majemuk dimana memiliki profesi dan lokasi yang beragam namun menjadi target pasar yang sama.  Oleh sebab itu bukalah pintu penjualan sebanyak-banyaknya agar bisa menyentuh semua target pasar. Caranya adalah bisa dengan menggunakan pemasaran online yang mana sangat efektif sekali untuk membuka pintu penjualan sebanyak-banyaknya. Meski begitu Anda bisa menambahkannya dengan membuka usaha secara offline yang akan membuat konsumen menjadi yakin dengan produk dan bisnis yang Anda geluti tersebut. Cara membuka pintu penjualan selanjutnya adalah membuka keagenan dan mitra sehingga ada beberapa pintu penjualan yang bisa Anda ciptakan.

Pelayanan Prima

Untuk bisa menaikkan omset usaha yang sedang digeluti Anda bisa memberikan pelayanan prima. Ada bisnis yang tidak bisa memberikan pelayanan prima sehingga omset dan penghasilannya menjadi tidak meningkat. Cara untuk bisa memberikan pelayanan prima adalah setiap karyawan yang bekerja dituntut untuk memberikan pelayanan dengan  senyum, sapa dan salam. Selain itu berikanlah pelayanan yang cepat sebab konsumen akan merasa kesal jika disuruh menunggu lama.

Pelayanan Prima

Pelayanan Prima

iklan

Omset berperan penting dalam kemajuan bisnis sehingga perlu dianalisis setiap hari, minggu dan bulannya. Tujuan dari analisis tersebut adalah untuk mengetahui apakah omset menurun atau justru stagnan. Ketika menurun atau stagnan harus segara melakukan berbagai macam cara menaikkan omset usaha agar bisnis Anda menjadi lebih berkembang dibandingkan sebelumnya.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara menaikan om -omset lah -

Tags: bagaimana Cara menaikkan omset usaha Cara menaikkan omset usaha Cara menaikkan omset usaha 2017 tips Cara menaikkan omset usaha trik Cara menaikkan omset usaha

Posting Terkait "5 Cara Menaikkan Omset Usaha dengan Cepat"

5 Tips Berbisnis Orang Cina Paling Sukses yang Perlu Anda Contoh
Tips berbisnis orang cina paling sukses –
3 Penyebab Usaha Bangkrut dan Cara Mengatasinya Ini Perlu Dipertimbangkan
Penyebab usaha bangkrut dan cara mengatasinya –
4 Contoh Ide Usaha Pinggir Jalan Paling Laris Manis
Ide usaha pinggir jalan paling laris –
4 Jenis Usaha yang Cocok Untuk Lulusan SMP
Usaha yang cocok untuk lulusan SMP –

Tinggalkan pesan "5 Cara Menaikkan Omset Usaha dengan Cepat"