5 Cara Membuat Bitcoin Wallet dan Kelebihannya

Cara Membuat Bitcoin Wallet – Saat ini setiap platform jual beli selalu dilengkapi dengan wallet atau dompet. Belum banyak masyarakat yang mengetahui apa itu fungsi wallet. Biasanya wallet pada platform jual beli online berguna untuk menyimpan dana maupun retur dana dari penjual. Misalnya saja jika barang yang dibeli sedang kosong sedangkan pembeli sudah melakukan transfer maka dana tersebut di retur dan akan masuk ke dompet atau wallet pembeli. Sehingga jika sewaktu-waktu dana yang berada di wallet akan di transfer ke rekening pembeli tersebut bisa dilakukan.

Lalu bagaimana dengan Bitcoin wallet?, sebenarnya Bitcoin wallet ini sama dengan fungsi wallet pada platform lainnya dimana berguna sebagai penyimpan saldo. Saldo tersebut aman dan juga efisien sehingga tidak akan bisa di bobol oleh orang lain. Untuk bisa membuat Bitcoin wallet sendiri tidak terlalu ribet. Anda bisa menggunakan situs-situs yang menyediakan jasa pembuatan Bitcoin Wallet salah satunya Blockchain. Berikut ini adalah cara membuat Bitcoin Wallet di situs Blockchain:

Mengunjungi Situs Blockchain

Situs Blockchain

Situs Blockchain

Saat ini memang ada tiga situs khusus pembuat Bitcoin wallet yaitu blockchain.info/id, hivewallet.com dan bitgo.com/wallet. Namun yang paling banyak digunakan oleh Bitcoiners adalah Blockchain sehingga tidak ada salahnya jika Anda menggunakan situs tersebut untuk membuat wallet khusus Bitcoin Anda.

Cara membuat Bitcoin Wallet yang pertama adalah dengan mengunjungi situsnya terlebih dahulu. Ketika situs nya sudah terbuka, lihatlah pada menu bar. Ada beberapa menu bar yang ditampilkan, pilihlah pada menu bar wallet atau dompet. Pilihlah start a new wallet. Kemudian pilihlah create my free wallet.

Isi Form

Setelah Anda melakukan klik pada create new wallet akan ada tampilan berupa pengisian form khusus bagi yang belum mendaftar. Sedangkan bagi yang sudah login bisa melanjutkan langkah selanjutnya. Bagi yang belum mendaftar untuk pembuatan wallet gratis Anda akan disodori form berisi email, password, confirm password dan agar bisa terdeteksi yang melakukan pendaftaran adalah human bukan robot maka Anda suruh untuk memasukkan kode captcha yang muncul. Isikan kode captcha tersebut di kolom yang telah disediakan.

register Bitcoin Wallet

register Bitcoin Wallet

Setelah Anda mengisi form registrasi tersebut akan muncul kode mnemonic, Anda bisa melakukan print atau copy kode tersebut sebab kode tersebut sangat berguna untuk melakukan reset akun Blockchain jika sewaktu-waktu Anda lupa akun identifiernya atau ID untuk login. Identifier wallet ini berguna untuk melakukan login, biasanya ID tersebut berisi kombinasi antara angka dengan alphabet. Agar tidak lupa copy dan paste kan ID Bitcoin wallet yang ada pada Blockchain Anda supaya bisa melakukan log ini. Untuk bisa mengetahui ID Bitcoin wallet pada Blockchain Anda bisa membuka menu setting kemudian sub menunya pilihlah wallet information. Nanti akan muncul Wallet ID, Mobile APP Pairing Code, yang perlu Anda copy dan pastekan adalah bagian Wallet ID tersebut.

Log In Menggunakan Wallet ID

Log In Menggunakan Wallet ID

Log In Menggunakan Wallet ID

Untuk memastikan Anda memiliki wallet ID yang benar, cobalah untuk melakukan sign out kemudian melakukan log in menggunakan Wallet ID yang sudah Anda copy. Yang harus diingat di sini adalah Anda harus selalu mengingat password Blockchain yang sudah Anda masukkan, bisa Anda saving wallet ID dengan passwordnya. Mengapa penting untuk mengingat password yang Anda masukkan pada situs Blockchain?, hal itu dikarenakan situs tersebut tidak akan bisa melakukan reset password akun Blockchain. Berbeda dengan situs lainnya dimana jika dilakukan forgot password atau lupa kata sandi situs tersebut bisa melakukan langkah-langkah pemulihan untuk bisa melakukan reset password, sedangkan blockchain tersebut tidak bisa.

Mulai Transaksi

Alamat Bitcoin walet

Alamat Bitcoin walet

Ketika mendaftar Bitcoin wallet pada Blockchain selain Anda harus tahu wallet ID dan password yang telah Anda setting, langkah selanjutnya adalah Anda harus tahu alamat Bitcoin wallet Anda. Alamat Bitcoin walet tersebut berbeda dengan wallet ID. Perkembangan situs Blockchain yang semakin berkembang membuat alamat Bitcoin wallet tidak terlihat di menu home. Anda bisa mengetahui alamat Bitcoin wallet dengan melakukan klik pada tombol start receiving Bitcoin. Selain bisa digunakan untuk menyimpan saldo, Bitcoin ini juga bisa digunakan untuk mengirim dan menerima Bitcoin. Ketika Anda melakukan klik start receiving Bitcoin, pada bagian kolom teratas Anda akan menemukan alamat Bitcoin wallet Anda. Sebaiknya Anda copy dan simpan alamat Bitcoin wallet tersebut untuk memudahkan transaksi Anda.

Berburu Bitcoin Gratis

 

Setelah melakukan cara membuat Bitcoin wallet, langkah selanjutnya adalah Anda harus mengetes Bitcoin wallet yang Anda miliki sebelum melakukan transaksi. Untuk mengetes Bitcoin wallet, Anda bisa berburu Bitcoin gratis. Meski nilainya kecil tidak ada salahnya jika Anda  mencoba untuk mencari Bitcoin gratis tersebut dan mengetes Bitcoin wallet Anda. Untuk mencari Bitcoin gratis sangat mudah sekali yaitu Anda bisa mengunjungi beberapa situs yang menyediakan Bitcoin secara gratis.

Kelebihan Bitcoin Wallet

Bitcoin Wallet

Bitcoin Wallet

Pada menu terima atau kirim Bitcoin sudah tertera alamat Bitcoin yang bisa digunakan berkali-kali namun banyak yang bertanya mengapa wallet Bitcoin tetap banyak dicari dan digunakan. Pihak Bitcoin sendiri sudah mengemukakan bahwa alamat Bitcoin yang tertera pada situsnya merupakan wallet temporer. Bitcoiners bisa mengirimkan Bitcoin ke alamat tersebut dan saldo pada Bitcoin akan bertambah. Namun yang harus diingat di sini adalah pihak Bitcoin tidak menyediakan layanan wallet karena layanan wallet tersebut hanya bisa didapatkan dengan membuat Bitcoin Wallet. Minusnya adalah alamat Bitcoin yang tertera pada VIP Bitcoin tersebut sifatnya temporer, meski bisa digunakan berkali-kali namun alamat tersebut tidak tetap dan bisa berubah-ubah demi alasan keamanan. Sehingga membuat wallet Bitcoin secara pribadi lebih disarankan terutama yang sering bertransaksi menggunakan Bitcoin tersebut. Berikut ini adalah kelebihan Bitcoin wallet yang bisa didapatkan Bitcoiners ketika menggunakan Blockchain:

Fleksibel

Kelebihan pertama ketika Anda memilih untuk menggunakan layanan Bitcoin wallet menggunakan Blockchain adalah fleksibel. Karena fleksibel dompet Bitcoin tersebut bisa diakses dari manapun dan cocok bagi yang tidak memiliki PC pribadi. Anda juga tidak perlu merasa khawatir yang berlebihan jika Smartphone maupun PC hilang.

Tidak Perlu Instal

Kelebihan lainnya adalah Anda tidak perlu melakukan penginstalan apapun. Saat ini beberapa aplikasi membutuhkan penginstalan namun  Blockchain ini tidak membutuhkan penginstalan sehingga bisa langsung dibuka di web browser. Blockchain tersebut pun bisa dibuka melalui Smartphone.

Fitur yang Lengkap

Blockchain ini memiliki fitur yang lengkap sehingga cocok sekali bagi para Bitcoiners yang gemar melakukan transaksi seperti terima atau kirim Bitcoin. Menggunakan Blokchain sama saja Anda sudah memiliki dompet pribadi untuk bertransaksi Bitcoin.

Bagi yang belum memiliki Bitcoin wallet sangat dianjurkan untuk membuatnya. Pembuatan Bitcoin wallet tidak ribet dan tidak membutuhkan waktu lama. Hanya saja Anda memerlukan ketelitian dan menyimpan beberapa hal yang telah disebutkan diatas agar Anda bisa bertransaksi Bitcoin dengan lancar. Lakukanlah cara membuat Bitcoin wallet seperti yang sudah dijelaskan diatas dan nikmati beberapa kelebihannya.

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara membuat wallet bitcoin -cara membuat bitcoin -cara membuat wallet -cara bikin wallet -cara buat bitcoin -membuat wallet bitcoin -cara buat wallet -cara buat wallet bitcoin -Membuat wallet -cara membuat dompet bitcoin -

Tags: bagaimana Cara membuat Bitcoin Wallet Cara membuat Bitcoin Wallet Cara membuat Bitcoin Wallet dengan mudah Cara membuat Bitcoin Wallet terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Membuat Bitcoin Wallet dan Kelebihannya"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    1. author

      tolik12 bulan agoBalas

      Klo situs blockchain tutup, bagaimana nasib bitcoin kita?

      • author

        carainvestasibisnis12 bulan agoBalas

        Klo menurut saya, logikanya seperti halnya kita menyimpan uang di bank lalu bank tsb tutup. Namun Anda tak perlu khawatir berlebihan karena situs gede seperti blockchain pastinya akan menjaga situsnya tetap “live” dan aman selama bisnis mereka tetap menguntungkan. Tapi kembali lagi ke profil risiko masing-masing, namun saran saya agar investasi tetap menguntungkan, jangan pernah letakkan semua aset Anda di bitcoin dan jangan pernah letakkan semua bitcoin Anda di blockchain. Oke mungkin itu saja .. Salam sukses untuk mas Tolik!

    Tinggalkan Balasan