3 Cara Mining Bitcoin Dengan ASIC Miner yang Efisien

Cara mining Bitcoin dengan ASIC miner – Menambang Bitcoin dengan ASIC Miner cukup populer di kalangan pemain Bitcoin.  Harganya yang mahal akan menghasilkan Bitcoin lebih efisien. Berbeda dengan GPU atau CPU yang performanya masih di bawah ASIC Miner tersebut sehingga hasilnya lebih kecil dibandingkan menambang dengan ASIC Miner. Saat ini ASIC Miner lebih unggul dibandingkan dengan software penambang Bitcoin yang lainnya. Jika selama ini Anda menambang menggunakan GPU atau CPU, sudah saatnya jika Anda beralih ke ASIC Miner yang sudah terbukti memiliki hasil yang lebih besar dan juga cepat. Memang ada harga ada kualitas, meski harganya cukup menguras dompet namun Anda bisa menambang Bitcoin dengan ASIC Miner ini karena sangat efisien.  Simak cara mining Bitcoin dengan ASIC Miner berikut ini:

Alat yang Dibutuhkan

Sebelum mengetahui caranya Anda harus menyiapkan alatnya terlebih dahulu. Agar bisa menambang Bitcoin dengan efisien dan lancar, Anda harus menyiapkan peralatannya secara lengkap. Alat-alat inilah yang akan mendukung penambangan yang Anda lakukan. Berikut ini adalah alat yang harus disiapkan:

ASIC Miner

ASIC Miner

ASIC Miner

Peralatan yang dibutuhkan pertama adalah ASIC Miner. ASIC Miner yang bisa menghasilkan 2 BTC setiap harinya ada yang dijual mulai dari 150 juta rupiah, namun ada juga yang dijual mulai dari puluhan juta rupiah. Harga memang tidak akan pernah menipu dikarenakan semakin mahal alat ASIC Miner yang digunakan maka akan semakin cepat Bitcoin tersebut ditambang.

Software Pendukung

CGMiner bitcoin

CGMiner bitcoin

Software Pendukung yang bisa Anda gunakan adalah CGMiner atau bisa juga BFGMiner. Setiap mining Bitcoin memang membutuhkan software pendukung agar mining bisa dilakukan dengan maksimal. Saat menambang dengan GPU atau CPU Anda membutuhkan GUIMiner. Sedangkan jika mining dengan ASIC Miner Anda bisa memilih dari kedua software tersebut. CGMiner adalah software yang digunakan untuk mining yang terbuat dari gabungan ASIC dan FPGA Bitcoin Manner yang ditulis dengan bahasa C. Fitur yang bisa didapatkan adalah Anda bisa melakukan monitoring proses dari mining tersebut. Sedangkan BFGMiner adalah software yang bermanfaat untuk melakukan mining ditulis dengan bahasa C yang mana memiliki fasilitas seperti dynamic clocking, pemantau suhu dan juga manajemen alat miner.

Kalkulator

Fungsi kalkulator ini bisa digunakan sebagai mesin hitung berapa jumlah Bitcoin yang bisa didapatkan yang mana akan disesuaikan dengan perangkat ASIC Miner yang digunakan.

Peralatan Lainnya

Alat yang harus Anda siapkan lainnya adalah pendingin untuk jaga-jaga agar tidak terjadi overheating akibat suhu yang terlalu tinggi. Anda bisa menggunakan kipas komputer atau kipas angin biasa. Anda juga harus memiliki wallet Bitcoin, dan akun Pool mining.

Cara Menambang Bitcoin dengan ASIC Miner

Setelah semua peralatan sudah Anda siapkan, kini saatnya Anda melakukan cara mining Bitcoin dengan ASIC Miner. Simak cara menambangnya berikut ini:

Mencolokkan Perangkat ASIC Miner

Mencolokkan Perangkat ASIC Miner

Mencolokkan Perangkat ASIC Miner

Langkah pertama yang Anda lakukan adalah mencolokkan perangkat ASIC Miner tersebut ke PC yang Anda miliki. Nantinya ASIC Miner yang Anda gunakan akan dikalkulasikan berdasarkan type dan daya komputasi yang dimiliki. Cara menghitungnya adalah Anda tinggal masukan Hash Rate yang ASIC Miner Anda miliki yang satuannya adalah MH/s, GH/s dan juga TH/s kemudian Anda klik tombol hitung. Nantinya pada kalkulator tersebut Anda bisa melihat hasil mining yang didapatkan selama 24 jam, sepekan dan juga sebulan.

Koneksikan ASIC Miner

Koneksikan ASIC Miner

Koneksikan ASIC Miner

Cara mining Bitcoin selanjutnya adalah Anda bisa mengoneksikan ASIC ke akun pool mining Anda. Sama dengan menambang menggunakan GPU atau CPU, Anda bisa menggunakan Slushpool. Setelah itu lakukan konfigurasi dengan mengisi server pool dan port kemudian isikan usernamenya menggunakan worker dan masukkan password. Isikan pula alamat wallet Bitcoin yang Anda miliki.

Jalankan Software

CGMiner software

CGMiner software

Setelah itu Anda bisa menjalankan software seperti CGMiner dan BFGMiner. Anda harus memasukkan address pool, port, username dan juga mengisikan password pada mining yang ada pada software. Setelah itu Anda bisa menjalankan software tersebut seraya menambang Bitcoin dengan bersantai.

Kelebihan dan Kekurangan

Sama dengan menambang dengan GPU, menambang menggunakan ASIC Miner ini memiliki kelebihan dan kelemahan. Kelebihan dan kekurangan mining Bitcoin dengan ASIC Miner ini harus Anda pertimbangkan dengan baik terutama jika Anda berniat ingin membeli peralatan ASIC Miner yang lumayan mahal. Kelebihan dari ASIC Miner adalah bisa digunakan sebagai penambang Bitcoin yang efisien sedangkan kekurangannya adalah harganya mahal dan suaranya yang cenderung berisik dibandingkan dengan GPU atau CPU. Selain itu hasul mining akan tergantung dengan Bitcoin difficulty. Jika nilainya tersebut naik maka waktu untuk mendapatkan Bitcoin akan menjadi semakin lama.

Demikianlah cara mining Bitcoin dengan ASIC Miner yang bisa digunakan untuk menambang Bitcoin dengan cepat dan efisien, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

alat mining bitcoin -kartu ASIc -alat mining -alat penambang bitcoin -alat mining bitcoin tercepat -Alat tambang bitcoin -alat nambang bitcoin -jual alat tambang bitcoin 2017 -harga kartu asic -apa itu kartu asic -

Tags: Cara mining Bitcoin dengan ASIC miner tips Cara mining Bitcoin dengan ASIC miner trik Cara mining Bitcoin dengan ASIC miner tutorial Cara mining Bitcoin dengan ASIC miner

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "3 Cara Mining Bitcoin Dengan ASIC Miner yang Efisien"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan