Intip 7 Peluang Usaha Modal 1 Juta Rupiah Untung Banyak

Peluang usaha modal 1 juta – Untuk menggeluti bisnis Anda tidak harus mengeluarkan modal yang terlalu banyak. Karena ada beberapa bisnis yang bisa digeluti dengan modal 1 juta rupiah saja. Banyak yang mengurungkan menggeluti bisnis dikarenakan takut dengan modal tersebut. Padahal jika jeli ada beberapa peluang bisnis yang bisa digeluti dengan modal minim. Bahkan dari modal tersebut bisa menghasilkan untung yang berlipat-liat. Bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis dengan modal sedikit, simak beberapa peluang usaha modal 1 juta yang bisa Anda geluti berikut ini:

Catering Rumahan

Catering Rumahan

Catering Rumahan

Peluang usaha modal 1 juta rupiah yang bisa Anda geluti pertama adalah catering rumahan. Yang dimaksud dengan catering rumahan ini adalah menyediakan menu makanan untuk satu keluarga dari pagi sampai dengan sore hari. Banyak yang tidak sempat memasak sehingga membutuhkan catering ini untuk sarapan, makan siang, maupun makan sore. Sistemnya pun made by order sehingga Anda tidak akan dirugikan dengan makanan yang tidak laku. Modal 1 juta tersebut bisa digunakan untuk pembelian alat-alat catering sedangkan untuk peralatan memasaknya Anda bisa menggunakan peralatan pribadi.

Jualan Pulsa

Pulsa

Peluang usaha modal 1 juta selanjutnya yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah jualan pulsa elektrik. Saat ini hampir semua orang membutuhkan pulsa. Memang saat ini pulsa tidak se penting kuota namun masih banyak yang membutuhkan pulsa ini untuk memperpanjang masa aktif kartu. Meski saat ini sudah banyak yang menggeluti bisnis jualan pulsa, bisnis ini tetap menguntungkan dan prospektif. Anda bisa menjual pulsa ini ke keluarga, tetangga, dan teman. Modal untuk memulai bisnis ini cukup kecil yaitu mulai dari 500 ribu sampai dengan 1 juta  rupiah saja. Agar terhindar dari trouble Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa Anda unduh di Play Store seperti Kudo, Sepulsa, Kioser, dan lain sebagainya. Selain bisa dijadikan sebagai transaksi pulsa, aplikasi itu bisa dijadikan sebagai transaksi pembelian pulsa listrik dan lain  sebagainya.

Kue Rumahan Pre Order

Kue Rumahan Pre Order

Kue Rumahan Pre Order

Bisnis yang bisa digeluti selanjutnya adalah kue rumahan pre order. Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang besar untuk bisnis ini dikarenakan sistemnya pre order sehingga jika tidak ada pesanan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya produksi. Modal 1 juta ini bisa Anda gunakan untuk pembelian mixer, loyang, cetakan, oven, dan lain sebagainya.  Usaha kue rumahan ini akan ramai saat natal, lebaran, dan lain sebagainya.

Camilan

Peluang usaha selanjutnya yang bisa digeluti adalah berjualan camilan. Camilan tidak hanya disukai oleh anak-anak saja, namun orang dewasa dan remaja pun juga menyukai camilan ini. Untuk menggeluti bisnis ini pun Anda tidak harus mengeluarkan modal yang tidak terlalu banyak. Terutama jika Anda menjual camilan dengan sistem pembelian ke supplier maka biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak dibandingkan dengan membuat camilan sendiri.

Jika ingin membuat camilan sendiri Anda bisa berjualan camilan dari bahan singkong.  Dengan modal 1 juta rupiah Anda bisa membeli mesin pengiris singkong otomatis dan alat-alat lainnya yang diperlukan. Selain itu Anda juga bisa membeli bahan baku seperti singkong, minyak, gas LPG, dan lain sebagainya. Kentungan yang didapatkan ini tergantung dengan produksi camilan Anda. Analisa keuntungan usaha camilan singkong adalah dengan mengalikan jumlah camilan yang terjual dengan harga jual kemudian dikurangi dengan biaya operasional. Semakin banyak camilan yang laku maka Anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang semakin banyak.

Kerajinan Tangan

Gerabah

Jika memiliki keterampilan tangan yang bagus, maka peluang bisnis yang bisa digeluti adalah kerajinan tangan. Kerajinan tangan ini akan mengandalkan kreativitas Anda. Produk kerajinan tangan banyak sekali macamnya mulai dari membuat aksesoris, gerabah, anyaman, dan lain sebagainya.  Keuntungan yang Anda dapatkan nantinya tergantung dengan jumlah produk yang berhasil terjual. Promosi juga sangat penting dalam menjalankan bisnis ini terutama produk kerajinan tangan tradisional karena tanpa promosi yang tepat akan membuat pendapatan kurang maksimal.

Bisnis Barang Bekas

Peluang usaha modal 1 juta terakhir yang bisa dilakukan adalah bisnis barang bekas. Barang bekas memiliki prospek yang menggiurkan karena peminatnya masih banyak. Barang bekas atau preloved yang banyak dicari adalah pakaian, tas, sepatu, dan lain sebagainya. Untuk bisa menggeluti bisnis barang bekas ini Anda bisa memanfaatkan sosial media seperti Instagram. Meskipun preloved jika kondisinya masih bagus barang tersebut akan cepat laku. Agar semakin banyak peminatnya, Anda bisa memotret barang tersebut secara profesional sehingga memikat calon konsumen yang melihat foto tersebut.

Agar Bisnis Mendatangkan Banyak Untung

Meski banyak peluang usaha dengan modal sedikit, Anda harus tahu bagaimana cara agar bisnis tersebut mendatangkan banyak keuntungan. Untuk bisa menggeluti bisnis ini Anda harus tahu target pasar dan juga tren yang sedang berlaku. Misalnya Anda berbisnis camilan maka Anda harus mengetahui tren pasarnya. Ketahui seperti apa camilan yang banyak disukai oleh masyarakat, siapa konsumennya, dan lain sebagainya. Selain itu Anda bisa melakukan branding dengan mengenalkan bisnis Anda ke masyarakat luas kemudian melakukan promosi secara offline atau online.

Demikianlah beberapa peluang usaha modal 1 juta rupiah yang bisa Anda jadikan rekomendasi, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: daftar Peluang usaha modal 1 juta Peluang usaha modal 1 juta

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar