3 Dasar Analisa Teknikal Bitcoin Agar Profit yang Wajib Diketahui Trader

Ads

Dasar analisa teknikal Bitcoin agar profit – Analisis teknikal ini penting, karena trading Bitcoin membutuhkan analisis yang tepat, dan biasanya berhubungan dengan fundamental yang sifatnya hanya sementara. Yang menjadi ciri dari analisis teknikal ini adalah melakukan pemantauan harga yang sudah tersaji di dalam chart, kemudian melakukan pendekatan yang dapat mendeteksi pergerakan harga pada grafik tersebut. Dengan analisis teknikal diharapkan pemain Bitcoin bisa mengetahui arah trend tersebut. Trend akan membuat harga Bitcoin selalu merangkak naik sehingga pemain Bitcoin bisa mudah dalam melakukan trading. Trend akan terjadi pada pasar yang super positif sehingga penjualan maupun pembelian akan bisa dilakukan dengan mudah. Berikut ini adalah dasar analisa teknikal Bitcoin agar profit yang harus diperhatikan:

Teori Dow

Teori Dow

Teori Dow

Dasar analisa teknikal Bitcoin agar profit yang pertama adalah teori Dow. Hampir semua analisa teknikal menggunakan teori satu ini. Memang wajar jika prinsip yang ada pada teori ini memuat ide dasar atau paling awal dari analisa teknikal. Sebelum pemain Bitcoin memahami teori yang lainnya harus bisa memahami teori satu ini terlebih dahulu. Ada beberapa intisari yang akan membuat pemain Bitcoin memahami dari analisa menggunakan teori Dow dengan mudah yaitu sebagai berikut ini:

1. Market

Di dalam market bisa melihat segalanya, baik itu sejarah di masa lalu atau prediksi yang akan terjadi di masa depan. Semua itu sudah terekam di dalam chart.  Selain market menampilkan history, juga bisa melihat perubahan regulasi yang akan bisa menyebabkan nilai Bitcoin tersebut akan berubah.

2. Harga Saat ini

Analisa dasar teknikal Bitcoin menurut teori Dow selanjutnya adalah harga saat ini.  Di bagian harga saat ini akan menampilkan berbagai macam informasi bagi trader untuk mengambil posisi. Jika banyak trader yang ragu dalam mengambil atau membuka posisi maka pergerakan pasar bisa menjadi melambat karena tidak memiliki tenaga untuk menggerakkannya.

3. Pergerakan Harga Tidak Selamanya Acak

Pergerakan harga Bitcoin yang terus berubah membuat pemainnya beranggapan bahwa pergerakan harga tersebut dilakukan secara acak, padahal pergerakan harga tersebut akan mengikuti arah trend yang terbentuk baik jangka panjang maupun pendek. Satu kali saja trend itu terbentuk maka harga akan mengikuti polanya. Oleh sebab itu agar bisa mengetahui pergerakan harga Bitcoin harus bisa memprediksi pola trend sebaik mungkin. Semakin baik mengidentifikasi arah, dan juga kekuatan dari trend maka semakin besar keuntungan yang akan bisa didapatkan.

4. Analisa Chart Sebaik Mungkin

Yang lebih penting dibandingkan bertanya mengapa harga di chart berubah akan lebih baik jika fokus dengan melakukan analisa chart. Ada beberapa trader yang sibuk menganalisa mengapa harga tersebut menurun, namun trader yang profesional justru akan melakukan analisa chart dengan sebaik-baiknya sehingga bisa mengambil peluang saat kesempatan itu ada.

5. Sejarah Berulang

Teori Dow juga memiliki intisari bahwa sejarah akan berulang. Anggapan ini dilatarbelakangi oleh anggapan trader yang menyatakan bahwa pasar mudah ditebak. Bukti bahwa pasar ini mudah ditebak dikarenakan harga pada pasar bergerak mengikuti pola atau level tertentu.

6. Volume

Dasar analisa teknikal Bitcoin agar profit selanjutnya adalah volume. Volume dalam trading memiliki peranan yang penting karena faktanya memprediksi arah trend saja tidak cukup untuk memprediksi kenaikan atau pergerakan harga Bitcoin. Meskipun sedang mengalami uptrend namun volume pembelian melambat maka harga yang tadinya merangkak naik perlahan-lahan akan mengalami penurunan. Oleh sebab itu memastikan kenaikan uptrend trader perlu mengetahui bagaimana keadaan volume Bitcoin kala itu.

Trend

Trend adalah analisa teknikal yang penting dalam Bitcoin. Yang dimaksud dengan trend ini adalah penguatan harga pada satu arah yang akan memberikan peluang yang besar bagi trader Bitcoin. Sebagai contohnya pergerakan harga Bitcoin sedang berada pada uptrend yang kuat, kemudian trader bisa membeli Bitcoin dan mudah untuk menutupnya di saat harga naik menjadi lebih tinggi lagi.

bitcoin trend

bitcoin trend

iklan

Dalam menganalisa uptrend analisa teknikal yang digunakan adalah pola high atau low. Jika high level maka akan mencapai level yang lebih tinggi dibandingkan yang sebelumnya sehingga uptrend ini akan terbentuk. Selain high harus mengamati downtrend yang bisa dilihat pada bagian lower low. Untuk memantau trend ini bisa menggunakan alat bantu yang bisa memuluskan pembacaan dari arah trend pada grafik harga Bitcoin.

Demikianlah dasar analisa teknikal Bitcoin agar profit yang wajib diketahui oleh para trader, semoga informasi ini bermanfaat.

Tags: bagaimana Dasar analisa teknikal Bitcoin agar profit Dasar analisa teknikal Bitcoin agar profit tips Dasar analisa teknikal Bitcoin agar profit trik Dasar analisa teknikal Bitcoin agar profit

Posting Terkait "3 Dasar Analisa Teknikal Bitcoin Agar Profit yang Wajib Diketahui Trader"

5 Tips Berbisnis Orang Cina Paling Sukses yang Perlu Anda Contoh
Tips berbisnis orang cina paling sukses –
3 Penyebab Usaha Bangkrut dan Cara Mengatasinya Ini Perlu Dipertimbangkan
Penyebab usaha bangkrut dan cara mengatasinya –
4 Contoh Ide Usaha Pinggir Jalan Paling Laris Manis
Ide usaha pinggir jalan paling laris –
4 Jenis Usaha yang Cocok Untuk Lulusan SMP
Usaha yang cocok untuk lulusan SMP –
  1. author

    Ardyanto Taruno3 bulan agoBalas

    Sy memahami pergerakan harga jual bitcoin

  2. author

    Ardyanto Taruno3 bulan agoBalas

    Saya tidak memahami pergerakan harga jual bitcoin.apakah naik atau akan turun.

    • author

      carainvestasibisnis3 bulan agoBalas

      Apakah harga jual bitcoin akan naik atau turun? tidak ada yg mengetahuinya secara pasti. Yg bisa dilakukan oleh para trader hanya menduga. Namun agar dugaan tsb tidak terlalu banyak meleset sebaiknya ketahui juga dasar analisa teknikal bitcoin yg telah dijelaskan di atas. Seperti halnya jenis investasi lainnya, tidak ada hal yg pasti di dunia ini. Jadi sebaiknya kenali dulu trend & isu-isu seputar bitcoin. Semoga sukses gan!

Tinggalkan pesan "3 Dasar Analisa Teknikal Bitcoin Agar Profit yang Wajib Diketahui Trader"