Tips Memilih Kartu Kredit Travel Untuk Mempermudah Keuangan Anda

Tips memilih kartu kredit travel – Bagi yang hobi travel ke berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri, kartu kredit travel akan sangat membantu keuangan Anda. Kartu kredit travel menyediakan berbagai fasilitas seperi diskon, cicilan yang murah dan lain sebagainya. Namun, tidak semua kartu kredit travel memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Pasalnya, ada beberapa kartu krdit yang hanya menyediakan pinjaman untuk kebutuhan travel saja. Untuk itu, mungkin Tips memilih kartu kredit travel ini bisa membantu Anda.

Pilih Kartu Kredit Dengan Bonus Pengajuan

Tips memilih kartu kredit travel pertama adalah memilih kartu kredit yang menyediakan bonbus pengajuan. Biasanya bank penerbit kartu kredit memberikan bonus welcome dalam bentuk poin maupun miles gratis , hadiah, cashback, dan juga voucher potongan harga maupun gratis makan dan minum pada beberapa merchant yang terpilih pengajuan Anda disetujui

Memilih Kartu kredit

Namun, Anda harus teliti karena terkadang promo dan juga bonus yang menarik tersebut mencantumkan syarat dan juga ketentuan. Misal, Anda harus belanja dengan minimal sekian rupiah, baru Anda dapat bonus tersebut. Jadi Anda harus mempertimbangkan pembelian minimum pada saat akan mengajukan kartu kredit.

Lantas, lihat juga kemampuan financial Anda, karena jika dipaksakan akan mempersulit Anda karena pengeluaran yang membengkak. Jangan memboroskan uang hanya untul mendapatkan berbagai bonus poin dan berbagai hadiah lainnya yang tidak sesuai dengan kemampuan financial Anda.

Tanyakan Pada Pihak Bank Bagaimana Cara Mendapatkan Poin

Tanyakan pada pihak bank penerbit kartu kredit yang Anda ajukan mengenai bagaimana cara untuk mengumpulkan reward dalam bentuk point, lalu transaksi apa saja yang bisa mendapatkan begitu banyak poin, cara penukaran poinnya dan juga bisa ditukarkan pada item apa saja. Program reward jenis poin ini memang dirasa sangat menguntungkan, namun lagi-lagi sudah pasti ada syarat dan juga ketentuan yang harus Anda penuhi terlebih dahulu.

Coba tanyakan dengan detail apa saja yang akan Anda dapatkan dengan membuka kartu kredit pada bank penyedia tersebut.

Biaya Tahunan Pada Kartu Kredit Yang Anda Ajukan

Tips memilih kartu kredit travel selanjutnya adalah dengan memperhatikan biaya tahunan yang diberikan oleh bank penyedia kartu kredit yang Anda ajukan. Banyak sekali orang yang memilih biaya tahunan kartu kredit travel dengan biaya tahunan yang rendah, bahkan gratis biaya tahunan selamanya. Namun, ada juga kartu krdit travel dengan biaya tahunan yang mahal namun dengan keuntungan yang sangat  banyak.

Biaya tahunan Kartu kredit

Pikirkan terlebih dahulu mana yang akan Anda ambil. Perhaikan kondisi keuangan Anda dan kemampuan Anda sebelum memilih kartu kredit travel. Karena hal tersebut akan berpengaruh pada keuangan Anda nantinya. Tidak sedikit orang yang akhirnya kesulitan membayar cicilan kartu kredit travel karena tidak memperhatikan kondisi keuangannya saat mengajukan kartu kredit.

Tanyakan Biaya Transaksi di Luar Negeri

Memiliki kartu kredit travel tentunya lebih nyaman di gunakan di luar negeri. Amda bisa bebsa berbelanja, makan dan minum di restoran, jalan-jalan ke tempat dan juga melakukan transaksi lainnya. Akan tetapi, dibalik semua kemudahan tersebut biasanya ada biaya yang akan dimasukan pada transaksi Anda di luar harga yang tertera. Biaya transaksi di luar negeri ini yang harus Anda tanyakan kepada pihak bank penerbit kartu kredit sebelum mengajukan kartu kredit travel.

Jangan sampai Anda terlalu nyaman berbelanja dan di akhir nangti Anda harus membayar tagihan yang membengkak. Hal ini yang biasanya tidak diperhatikan oleh sebagian orang saat mengajukan kartu kredit travel di beberapa bank penerbit kartu kredit.

Tanyakan Fasilias Yang Ditawarkan Oleh Pihak Bank Penerbit

Tips memilih kartu kredit travel ini tidak kalah penting, Anda wajib menanyakan fasilitas apa saja yang diberikan oleh bank penerbit kartu travel Anda. Apakan mereka menyediakan voucher liburan gratis, cashback saat makan di restoran, diskon pada pembelian tiket pesawat, dan ebrbagai fasilitas lainnya. Tentunya ini akan sangat berpengaruh bagi Anda untuk menentukan budget liburan nantinya.

Biaya tahunan Kartu kredit

Selalu pilih kartu kredit travel dengan keuntungan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Selain itu, gunakan kartu kredit dengan bijak agar Anda tidak mengalami kesulitan kedepannya.

Pilih Kartu Kredit Yang Sesuai Dengan Gaya Hidup Anda

Sebelum Anda mengajukan kartu kredit travel, selalu sesuaikan bunga, biaya tahunan dan juga limit kartu kredit sesuai dengan pendapatan bulanan Anda. Jangan mengajukan kartu kredit travel dengan bunga maha dan limit yang besar, namun pendapatan bulanan Anda pas-pasan. Lalu, sesuaikan kartu kredit dengan gaya hidup Anda.

Jangan sampai dengan memiliki kartu kredit tapi Anda malah lebih boros dibandingkan sebelum memiliki kartu kredit. Selalu ingat, denan memiliki kartu kredit berarti ada hutang yang harus Anda lunasi.

Menggunakan kartu kredit travel memang akan sangat membantu Anda dalam traveling. Ada berbagai macam bonus dan fasilitas yang bisa Anda nikmati. Namun, tetap perhatikan kemampuan financial Anda sehingga terhindar dari msalah yang tidak Anda inginkan. Ikuti Tips memilih kartu kredit travel dengan informasi yang paling lengkap sebelum mengajukan kartu kredit.

Загрузка...

Tags: Cara Memilih Kartu Kredit Travel Tips Memilih Kartu Kredit Travel

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar