6 Tips Agar Bisnis Cepat Berkembang Pesat

Membangun bisnis dari awal memang tidak semudah apa yang Anda harapkan. Dibutuhkan kerja keras, pemikiran yang matang dan strategi- strategi bisnis yang mumpuni. Tidak hanya bermodalkan nekad, tapi strategi-strategi bisnis yang matang perlu Anda implementaskan untuk menghasilkan hasil yang memuaskan. Banyak para karyawan yang mengundurkan diri dari pekerjaan mereka sekarang karena ingin fokus berbisnis, mulai dari bisnis kuliner, digital, membangun agency dan lain sebagainya. Namun dalam meraih kesuksesan memang tidak semudah membalikkan tangan. Dibutuhkan ketekunan dan kesabaran serta kerja keras. Pikirkan bagaimana meningkatkan closing perusahaan Anda dengan strategi-strategi berikut. Simak tipsnya!

  1. Keluhan dan Input dari Pelanggan

complaining

Tidak semua masukan dari customer itu buruk lho?. Jangan salah, terkadang customer yang rewelpun mampu memberikan kita input yang baik bagi perkembangan bisnis kita. Masukan yang mereka ucapkan sebaiknya Anda telaah atau tinjau kembali untuk menciptakan sebuah produk dan pelayanan yang semakin unggul. Manfaatkan kemajuan teknologi untuk menjaga komunikasi dengan customer- customer Anda. Jangan pernah ragu untuk menghubungi pelanggan dan untuk sekedar meminta pendapat mereka tentang produk atau layanan yang telah mereka beli di tempat Anda. Mengirim tester produk/layanan baru ke pelanggan sebelum dirilis secara officially juga merupakan hal yang bagus. Biarkan mereka memberikan inputnya untuk Anda tinjau, sebelum pada akhirnya produk Anda resmi diedarkan.

  1. Peka Memanfaatkan Peluang

Memanfaatkan peluang

Memanfaatkan peluang dapat dilakukan dengan cara mengikuti tren yang sedang berkembang di masyarakat. Seperti yang kita tahu, tren berubah hanya dalam waktu singkat bahkan terkadang dalam hitungan bulan saja yang mengakibatkan tren yang lama akan mati dan berubah menjadi tren yang baru. Observasi dan analisa tren yang ada di dalam masyarakat agar produk yang Anda jual selalu up-to-date. Selain itu, penting bagi Anda untuk menyediakan apa yang disebut denga fitur navigasi, sebuah fitur yang memungkinkan pelanggan untuk menemukan, mengganti, mencari maupun menambah jumlah barang yang hendak Anda beli.

Selalu manfaatkan setiap peluang yang ada di sekitar Anda, baik itu peluang kecil maupun peluang besar. Sebab peluang sekecil apapun akan menghasilkan benefit yang luar biasa, apabila Anda mampu mengolahnya dengan baik.

  1. Ciptakan Produk yang Bervareatif

Ciptakan produk yang vareatif juga merupakan salah satu tips agar bisnis cepat berkembang. Jika Anda merasa bahwa produk Anda tak kunjung laku, Anda perlu mencermati faktornya. Bisa jadi packaging atau varian produk Anda terkesan monoton atau itu-itu saja. Membuatnya unik dan berbeda dari pada yang lain mampu membuat bisnis Anda mudah dikenali sehingga akan cepat berkembang. Untuk hasil yang memuaskan, Anda bisa membuat sebuah polling yang ditujukan kepada customer- customer Anda.

Anda bisa meminta masukan dari mereka tentang varian produk yang mereka sukai. Hasil polling inilah yang akan menentukan perubahan produk-produk Anda yang nantinya akan disesuaikan dengan customer demand.

Adapun jenis produk yang diciptakan, meski berbeda dari yang lain, pastikan jika Anda tidak menghilangkan ciri khas dari produk yang Anda ciptakan agar pelanggan mudah mengenali produk Anda.

  1. Menjadikan Kegagalan sebagai Pengalaman

Kegagalan

Kegagalan

Tidak semua kegagalan memiliki arti negatif. Kegagalan bukan berarti akhir dari segalanya. Kegagalan mampu mengajari kita untuk dapat membenahi diri secara maksimal sehingga membuatnya tidak akan terulang lagi. Kegalalan adalah pelajaran yang paling berharga diantara yang lain. Ketika Anda mengalami kegagalan dalam berbisnis, jangan menyerah. Thomas Alfa Edison saja pernah mengalami kegagalan hingga 10.000 kali sebelumnya akhirnya mampu menciptakan sebuah bola lampu. Sejatinya terdapat beragam kisah-kisah sukses yang berawal dari kegagalan. Sebut saja, Jack Ma. Pendiri Alibaba ini bahkan sudah beratus-ratus kali menghadapi penolakan di dunia kerja sebelum akhirnya ia berinisiatif membuka bisnisnya sendiri.

  1. Percaya Bahwa Setiap Masalah Selalu Ada Solusinya

Jatuh, bangun bahkan tersungkur seharusnya sudah bukan lagi menjadi sandungan Anda. Anggap hal tersebut sebagai makanan sehari-hari yang notabene jika Anda tak makan, maka Anda tak mendapatkan nutrisi untuk tetap hidup. Jadikanlah arti kegagalan seperti itu sehingga ketika hal itu tiba, Anda tak merasa depresi, menyesal atau bahkan berhenti melangkah. Cukup percaya, jika sebuah permasalahan selalu memiliki jalan keluarnya masing-masing. Jangan mudah berputus asa. Pacu semangat Anda untuk berkreatifitas, jika gagal, perbaiki dan bangun lagi seterusnya hingga Anda mendapatkan kesuksesan yang Anda cari.

  1. Optimis

Tips agar bisnis cepat berkembang yang terakhir adalah optimis. Tanamkan jiwa optimis ke dalam hati dan pikiran Anda sehingga Anda tidak mudah bimbang. Optimisme disini adalah berpikiran selalu percaya bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Tanamkan sifat optimisme dalam diri Anda sehingga segala sesuatu keputusan yang Anda ambil terkait bisnis Anda, nantinya tidak akan menimbulkan penyesalan.

Semoga tips agar bisnis cepat berkembang di atas dapat menginspirasi Anda semua.

 

 

 

 

Загрузка...

Tags: Bisnis Cepat Berkembang cara agar Bisnis Cepat Berkembang Tips Agar Bisnis Cepat Berkembang trik Bisnis Cepat Berkembang

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar