Penyebab Cashback Shopee Tidak Bisa Dipakai dan Solusinya

Sejak pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, Shopee berhasil menjadi salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Bahkan di tahun 2017 Shopee menjadi platform belanja pilihan pertama para ibu di Indonesia. Tak heran kalau Shopee seringkali memberi promo menarik, seperti diskon produk, gratis ongkir, dan cashback.

Cashback Shopee Tidak Bisa Dipakai

Sudah banyak pengguna Shopee yang memanfaatkan promo cashback untuk berbelanja lebih hemat. Namun bagaimana jika cashback Shopee tidak bisa dipakai? Kasus seperti ini memang beberapa kali terjadi pada para pengguna. Namun tenang saja, Anda akan mengetahui apa penyebab cashback tidak bisa dipakai dan bagaimana cara mengatasinya lewat ulasan di bawah ini.

Macam-Macam Promo di Shopee

Sebelum membahas penyebab cashback Shopee tidak bisa dipakai, sebaiknya Anda mengetahui dulu apa saja promo yang tersedia di Shopee. Selain bermanfaat bagi para pembeli, promo yang disediakan Shopee juga membantu para seller untuk menjual lebih banyak produk.

Berikut ini beberapa promo yang bisa Anda gunakan di Shopee:

  1. Gratis Ongkir

Promo terpopuler dari Shopee tentu saja penawaran spesial gratis ongkos kirim. Promo ini menjadi cikal bakal dari beralihnya perilaku konsumen yang saat ini lebih menyukai berbelanja secara online.

Shopee sengaja menghadirkan promo ini mengingat dulunya masih banyak orang yang khawatir berbelanja online dengan berbagai alasan. Seperti misalnya ongkos kirim yang terlalu mahal, khawatir barang rusak, dan lain sebagainya.

Maka dari itu promo gratis ongkir dihadirkan oleh Shopee untuk mempermudah konsumen dalam berbelanja. Promo ini juga menguntungkan seller karena secara angka penjualan bisa meningkat seiring dengan tingginya minat belanja konsumen.

  1. Ekstra Cashback

Salah satu promo yang paling ditunggu-tunggu di Shopee adalah ekstra cashback. Promo ini bisa memberi cashback kepada para pengguna hingga 100%. Nantinya dana cashback akan masuk di Shopee Pay dan dapat digunakan untuk berbelanja kembali.

Oleh karena itu sangat rugi sekali apabila Anda tidak bisa menggunakan promo cashback. Penyebab cashback Shopee tidak bisa dipakai dapat diakibatkan beberapa faktor yang akan dibahas lebih lengkap pada ulasan kali ini.

  1. Flash Sale

Selain promo gratis ongkir, Shopee juga sering memberi flash sale produk dengan harga yang sangat murah, bahkan hanya Rp 1. Promo ini terbukti meningkatkan angka pengguna Shopee hingga saat ini berhasil menjadi salah satu yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Ada banyak pengguna yang menantikan promo flash sale, mengingat ada banyak produk mewah yang masuk di promo ini. Seperti misalnya iPhone seri terbaru, smartphone flagship, alat elektronik, hingga emas Antam.

Promo flash sale dari Shopee juga berhasil meningkatkan penjualan produk di berbagai toko karena para konsumen tergiur dengan banyaknya promo menarik lainnya.

  1. Voucher

Promo yang tak kalah menarik dari Shopee adalah pembelian produk denga voucher khusus. Umumnya voucher ini berisi promo diskon atau potongan harga apabila Anda membeli produk dalam jumlah tertentu.

Seperti misalnya saat membeli produk baju lebih dari 2 pcs maka harganya secara otomatis akan berkurang menjadi lebih murah. Promo voucher sangat cocok digunakan oleh Anda yang hobi berbelanja dan mengoleksi barang-barang favorit.

Penyebab Cashback Shopee Tidak Bisa Dipakai

Seperti yang sebelumnya sudah disinggung bahwa promo cashback menjadi salah satu yang paling menarik karena Anda bisa mendapat uang kembali hingga 100% setelah berbelanja. Namun tentu saja promo tersebut tidak ada gunanya jika tidak bisa digunakan.

Nah, agar Anda tidak rugi dan bisa segera memanfaatkan promo tersebut maka segera cari tahu beberapa penyebab cashback Shopee tidak bisa dipakai berikut ini:

  • Kode promo yang tidak berlaku
  • Cashback tidak berlaku untuk produk tertentu
  • Belum memenuhi syarat minimum pembelian
  • Tidak berlaku untuk nomor telepon terdaftar
  • Cashback hanya berlaku untuk produk digital seperti pulsa, tagihan, dan tiket
  • Promo sudah digunakan pada transaksi lain yang belum diselesaikan pembayarannya

Beberapa penyebab cashback Shopee tidak bisa dipakai di atas adalah yang paling umum terjadi. Maka dari itu pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan setiap pembelian dan promo agar cashback bisa segera digunakan.

Solusi agar Cashback Shopee Bisa Segera Digunakan

Setelah Anda mengetahui apa saja penyebab cashback Shopee tidak bisa dipakai, maka sekarang waktunya mencari solusi agar Anda dapat segera menggunakannya. Berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menggunakan cashback Shopee:

Baca juga : Jasa Jual Beli Review dan Bintang Pelapak Shopee, Keuntungannya Apa?

  • Pertama, pastikan Anda menggunakan voucher cashback sebelum checkout barang belanja agar selalu mendapat dana cashback dari setiap transaksi belanja.
  • Setelah itu klik kolom “Tukarkan Koin” yang terdapat di bawah kolom voucher.
  • Jika sudah maka harga di keranjang belanja secara otomatis akan berkurang sesuai dana cashback yang Anda gunakan.
  • Lanjutkan pembayaran dan pilih ekspedisi pengiriman.
  • Pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan.
  • Selesai, Anda hanya perlu membayar sisah biaya setelah harga barang dipotong cashback.

Sangat mudah kan? Untuk itu jangan tunggu lama lagi, segera selesaikan penyebab cashback Shopee tidak bisa dipakai dan langsung gunakan sekarang juga pada transaksi selanjutnya.

Tags: apa saja Penyebab cashback Shopee tidak bisa dipakai Penyebab cashback Shopee tidak bisa dipakai

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar