Menarik! Inilah Daftar Bisnis Affiliate Marketing yang Hits di Tahun 2020

Bisnis affiliate marketing yang hits di tahun 2020 – Seiring dengan kemajuan teknologi yang kian pesat, mencari pundi-pundi uang melalui internet pun bukanlah merupakan suatu hal yang baru. Bahkan terdapat banyak bisnis online yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah bisnis affiliate marketing. Mungkin kata affiliate marketing masih terasa asing di telinga Anda, untuk itu mari kita membahas mengenai bisnis yang satu ini.

Yang dimaksud dengan affiliate marketing adalah bisnis yang memiliki sistem kerja dengan membayar jasa seseorang jika seseorang tersebut berhasil menjual suatu produk atau jasa milik perusahaan maupun merchant yang produk atau jasanya ingin dipasarkan melalui internet dan membutuhkan orang lain untuk memasarkan. Bisnis affiliate marketing yang hits di tahun 2020 termasuk bisnis menguntungkan tanpa harus mengeluarkan modal, karena dalam sistem bisnis ini Anda hanya perlu memasarkan produk maupun jasa mereka.

Jika anda tertarik ingin mencoba menjadi affiliate marketer, langkah yang perlu anda lakukan adalah mendaftarkan diri terlebih dahulu ke salah satu perusahaan web affiliasi. Setelah itu, Anda akan mendapat link affiliasi. Link affiliasi tersebut digunakan untuk Anda promosikan di media sosial, website, blog, maupun forum online. Nantinya, mereka yang meng-klik melalui link yang Anda sematkan serta berhasil melakukan suatu pembelian, maka Anda akan mendapatkan upah berupa komisi atau bayaran.

Untuk komisi yang akan Anda dapatkan, dapat bervariasi sesuai dengan kebijakan perusahaan maupun produk atau jasa yang berhasil Anda jual. Namun bisnis ini menjadi trend dan cukup menguntungkan karena langkah yang perlu dilakukan juga tak sulit. Lalu program affiliasi dari mana saja yang dapat diikuti?

Affiliate Program Blibli

Affiliate Program Blibli

Affiliate Program Blibli

Penyedia affiliate program yang pertama datang dari Blibli. Siapa tak mengenal Blibli? Situs perdagangan online ini juga menawarkan affiliate program menarik yang dapat Anda ikuti. Caranya, Anda cukup mendaftarkan diri menjadi affiliate partner. Yang dimaksud dengan affiliate partner adalah seseorang atau pemilik situs web yang melakukan referensi produk milik Blibli melalui blog, sosial media, maupun platform lain.

Cara mendaftarnya pun mudah dan komisi yang didapatkan pun cukup lumayan, berbeda-beda bergantung pada produk yang berhasil Anda jualkan. Untuk komisi di Blibli, akan dibayarkan jika komisi yang Anda kumpulkan telah mencapai Rp 500.000.

Affiliate Program Lazada

Affiliate Program Lazada

Affiliate Program Lazada

Affiliate marketing menguntungkan selanjutnya adalah affiliate program dari Lazada. Lazada merupakan pusat belanja online terbesar di Asia Tenggara, dan memiliki tim dukungan di lebih dari 6 negara. Lazada menawarkan affiliate program dengan keuntungan yang cukup menggiurkan, diantaranya berani memberikan komisi yang cukup besar, menyediakan dukungan profesional, serta laporan statistik yang real-time.

Affiliate Program Zalora

Selain Blibli dan Lazada, bisnis affiliate marketing yang hits di tahun 2020 lainnya adalah Zalora. Zalora menawarkan komisi sebesar 4% setiap transaksi bagi pelanggan lama, serta 6% setiap transaksi bagi pelanggan baru. Zalora juga menawarkan berbagai kemudahan jika ingin bergabung dengan affiliate program mereka, diantaranya Anda akan mendapatkan dukungan serta saran langsung dari jaringan affiliasi dan tim Zalora affiliate program. Selain itu, Anda juga akan menerima komisi upsize yang dilihat berdasarkan kinerja selama musim kampanye.

Affiliate Program Bukalapak

Program Bukalapak

Program Bukalapak

Bukalapak juga membuka kesempatan bagi Anda yang ingin berbisnis affiliate marketing lewat program BAP, atau Bukalapak Affiliate Program. BAP adalah program afiliasi yang dapat diikuti oleh siapa saja pemilik website, blog, price comparison, maupun situs lainnya. Bukalapak juga menawarkan komisi yang lumayan, mencapai 5% setiap transaksinya.

Affiliate Program Kirim.Email

Kirim.Email adalah penyedia layanan email marketing yang dapat memudahkan Anda dalam meningkatkan penjualan. Kirim. Email juga menawarkan affiliate program menarik yang dapat Anda ikuti. Skemanya, jika Anda mempromosikan Kirim.Email di berbagai platform, serta terdapat beberapa orang yang berlangganan layanan Kiriman.Email, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Tips Menjadi Affiliate Marketer yang Sukses!

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang affiliate marketer, berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar menjadi seorang affiliate marketer yang sukses.

1. Memilih Produk yang Banyak Diminati

Langkah pertama dalam menjadi seorang affiliate marketer yang sukses adalah mampu memilih produk apa saja yang banyak diminati di pasaran. Karena akan besar kemungkinan orang-orang yang meng-klik link affiliasi tersebut akan melanjutkan hingga ke tahap pembelian jika produk tersebut termasuk produk yang banyak diminati.

2. Pelajari Informasi Produk

Jangan asal memberikan informasi mengenai produk yang Anda tawarkan, terlebih dahulu Anda harus mempelajari secara rinci mengenai produk yang Anda promosikan tersebut. Sehingga orang-orang yang melihat produk tersebut benar-benar yakin dan ingin membeli.

3. Konten Bermanfaat pada Website Maupun Blog

Jika Anda menggunakan website atau blog sebagai sarana mempromosikan produk, ada baiknya untuk memberikan konten website atau blog yang beragam dan bermanfaat, tak hanya konten yang berisi iklan saja. Sehingga nantinya para calon pembeli akan semakin yakin dengan Anda.

Nah, itu tadi daftar bisnis affiliate marketing yang hits di tahun 2020. Tertarik untuk memulai berbisnis affiliate marketing?

 

 

 

Загрузка...

Tags: Bisnis affiliate marketing yang hits Bisnis affiliate marketing yang hits di tahun 2020 Bisnis affiliate marketing yang hits terbaik

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar