Daftar Usaha Kecil-kecilan Untung Besar-besaran

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, kita dituntut untuk bisa berpikiran kreatif dan inovatif, terutama dalam hal membuka berbisnis. Berbisnis atau membuka usaha merupakan langkah awal bagi Anda untuk menuju puncak kesuksesan, asal jika ditunjang dengan strategi marketing yang baik, kualitas produk yang baik serta pemikiran-pemikiran inovatif lainnya.  Bagi yang memiliki budget minim yang tergiur untuk membuka usaha kecil-kecilan namun untung besar. Berikut kami berikan inspirasi daftar usaha kecil-kecilan namun untung besar.

Usaha Cuci Motor

Usaha Cuci Motor

Usaha Cuci Motor

Usaha cuci motor merupakan satu dari sekian daftar usaha kecil-kecilan yang memiliki untung besar.  Anda cukup sediakan ruangan kecil untuk mencuci motor Anda. Atau paling tidak Anda bisa menyiapkan halaman rumah atau menyewa halaman di tepi jalan raya. Untuk awal, Anda bisa menyiapkan peralatan sederhana seperti lap, sabun cuci motor, sabun, selang air dan sebagainya. Yang jelas untuk saluran air harus sudah ada terlebih dahulu sebelum Anda mulai membuka jasa ini. Baru setelah berjalan cukup lama, Anda bisa membeli alat- alat modern seperti  jet pump dengan tekanan yang lebih tinggi, dan alat-alat lain demi menunjang usaha cuci motor Anda.

Warung Kopi atau Angkringan

Warung Kopi

Selain usaha cuci motor, Anda juga bisa membuka usaha warung kopi. Jenis usaha yang satu ini termasuk ke dalam jenis usaha yang mudah ditekuni. Meski bertebar dimana-mana, Anda tak perlu khawatir jika usaha Anda ini tidak laku, sebab para pencari nasi kucing dan kopi juga lebih banyak.  Untuk pemula, Anda bisa menyewa lahan untuk angkringan Anda. Cukup lahan kosong 3X3 meter saja cukup. Namun pastikan jika lokasi tersebut strategis, misal dekat dengan kantor, UKM, pemukiman penduduk kelas menengah atas dan sebagainya. Lalu apa saja yang bisa Anda jual?. Seperti kebanyakan warung kopi dan angkringan, Anda bisa menjual berbagai macam jenis wedang jahe, susu jahe, gorengan, nasi kucing, tahu tempe bacem dan lain sebagainya.

Jasa Laundry

Jasa Laundry

Jasa Laundry

Di kota-kota besar yang notabene orang-orangnya malas atau bahkan tidak punya cukup waktu untuk mencuci pakaiannya, jasa laundry bisa menjadi salah satu jasa yang patut dipertimbangkan. Jika dibandingkan dengan daftar usaha kecil-kecilan di atas, jasa laundry memang terbilang lebih mahal dalam hal modalnya. Sebut saja mesin cuci paling tidak 2 buah, setrika 3 buah, rak /lemari, jemuran, detergen, pewangi dan lain sebagainya. Untuk jasa yang satu ini bisa Anda buka di lingkungan perumahan agar lebih hemat, atau bisa juga menyewa tempat dengan harga sewa tidak lebih dari 10 juta per tahunnya. Untuk awal, Anda bisa mengerjakannya secara mandiri, namun jika pelanggan sudah banyak, Anda bisa melimpahkannya pada pegawai.

Fotocopy

Fotocopy

Fotocopy

Salah satu usaha yang tak pernah surut sepanjang waktu, ialah fotocopy. Merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki prospek yang bagus namun dengan pesaing yang rendah.  Beberapa alat yang perlu Anda pertimbangkan untuk Anda beli diantaranya mesin fotocopy, peralatan ATK dan lain sebagainya. Pastikan jika Anda menyewa tempat di tempat yang cukup strategis misalnya di sekolahan, kampus, rumah sakit atau di dekat lembaga pemerintahan.

Warung Mie Ayam

Daftar usaha kecil-kecilan yang terakhir adalah warung mie ayam. Jika biasanya orang merasa malas makan nasi dan mencari makanan alternatif di luar maka pilihannya adalah mie ayam. Warung mie ayam dan bakso merupakan salah satu usaha yang cukup mudah dilakukan dan dengan modal yang minim. Jika Anda tidak mampu menyewa tempat untuk usaha, Anda bisa mencoba membuat gerobak mie kemudian berjualan dengan cara berkeliling. Jika sudah ramai pembeli, maka Anda tinggal mempekerjakan karyawan saja. Jika sudah banyak laba yang Anda terima, Anda juga bisa mulai memikirkan untuk menyewa sebuah kios dengan harga kurang dari 15 juta per tahunnya.

Nah, semoga daftar usaha kecil-kecilan di atas dapat menginspirasi Anda semua dalam memulai usaha.

 

 

Загрузка...

Tags: daftar usaha kecil-kecilan daftar usaha kecil-kecilan untung besar

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar