8 Cara Mendapatkan Subscriber YouTube Gratis Terupdate Bagi Pemula

Cara mendapatkan subscriber YouTube gratis – Saat ini persaingan di YouTube semakin ketat. Pasalnya tidak hanya YouTuber terkenal saja yang menggunakan platform YouTube saat ini namun artis dan juga Selebgram pun memanfaatkan YouTube ini untuk mendapatkan penghasilan. Terkadang untuk mendapatkan viewers dan subscribers ini dirasa susah sehingga channel menjadi tidak berkembang.

Jika Anda merasakan hal yang sama, Anda tidak perlu risau, karena ada beberapa cara mendapatkan Subscriber YouTube gratis. Hanya saja Anda harus melakukan trik ini secara konsisten, kerja keras saja tidak cukup namun harus diikuti oleh konsistensi. Simak beberapa cara yang bisa dilakukan seperti di bawah ini:

Kekuatan Judul

Cara mendapatkan subscriber YouTube gratis pertama adalah Anda bisa memberikan kekuatan pada judul Anda. Sama seperti konten artikel, konten video ini akan menarik jika judulnya memiliki power yang membuat banyak orang tertarik untuk melakukan klik pada video Anda. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah membuat konten yang sedang viral saat itu.

Misalnya saja adalah konten yang sedang banyak viral dalam dunia kuliner. Kala itu sedang viral minuman bernama Dalgona Coffee, Anda bisa menjadikannya sebagai konten video karena apapun informasi yang berhubungan dengan minuman tersebut akan banyak dicari. Tidak hanya itu saja, ada juga roti kapas, roti lembut yang enak dan menggugah selera yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Intinya adalah Anda harus pandai-pandai mencari informasi apa yang sedang viral saat ini. Tentunya informasi viral tersebut harus disesuaikan dengan channel Anda. Jika channel membahas seputar teknologi maka Anda bisa mencari informasi berhubungan dengan teknologi yang sedang viral dan banyak dicari.

Video yang Unik dan Berbeda

Meski saat ini sudah banyak yang berkreasi dengan YouTube, Anda masih bisa mendapatkan banyak subscriber dengan membuat video yang unik dan berbeda. Video unik ini akan menampilkan kesan yang mendalam bagi yang melihatnya. Sebisa mungkin Anda membuat video karya Anda sendiri hindari re-upload karena membuat viewer bosan. Jika kehabisan ide boleh saja Anda mengambil video orang dan dibuat dengan sudut pandang berbeda.

Thumbnail YouTube

Cara mendapatkan subscriber YouTube gratis yang bisa dilakukan selanjutnya adalah Anda bisa memanfaatkan thumbnail YouTube. Thumbnail ini yang akan dijadikan sebagai sampul video Anda. Jika Anda bisa membuat thumbnail video Anda dengan baik dan menarik maka video Anda akan mendatangkan klik yang banyak. Tidak hanya judul saja yang menarik namun thumbnail ini juga harus menarik.

Watermark

Menambah sebuah watermark dalam konten video Anda sangat penting. Dengan adanya watermark tersebut orang yang akan mengambil video Anda akan berpikir ulang untuk melakukannya. Watermark ini juga akan membuat pengunjung mudah untuk mengingat nama channel YouTube Anda. Besar kemungkinan orang yang telah melihat video Anda dan merasa tertarik akan melakukan subscribe secara sukarela ke channel Anda.

Tautkan dengan Sosial Media

Anda bisa menautkan channel YouTube dengan akun sosial media Anda. Di sosial media tersebut Anda bisa memberikan informasi yang berhubungan dengan YouTube Anda. Misalnya saja adalah Anda menaruh cuplikan konten YouTube di akun sosial media Anda. Selain itu Anda juga bisa menginformasikan jadwal video Anda tayang di YouTube.

Lebih Aktif

Saat Anda menerbitkan suatu judul dan hasilnya tidak sesuai dengan harapan maka teruslah aktif dan berkarya.  Terus aktif dalam membuat konten video yang berkualitas kemudian Anda bisa melakukan upload secara berkala. Konsistensi berkarya di YouTube ini sangat diperlukan agar hasilnya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Jika Anda rajin dalam membuat video baru tentu video Anda akan lebih banyak muncul saat di pencarian YouTube. Channel Anda akan semakin terkenal sedikit demi sedikit, selain itu tidak butuh waktu lama untuk mengembangkan channel Anda tersebut. Namun yang harus Anda ingat adalah jangan terlalu hiperaktif dengan mengupload konten terlalu banyak dalam seminggu. Hal itu akan menyulitkan pengunjung channel Anda dalam mencari video yang ingin mereka lihat.

Rajin Melihat Karya Orang Lain

Cara mendapatkan subscriber YouTube gratis yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah rajinlah melihat karya orang lain. Dengan sering melihat karya orang lain tersebut Anda bisa tahu mana video yang berkualitas dan mana yang kurang berkualitas. Hal ini penting untuk evaluasi dalam menampilkan karya-karya Anda berikutnya.

Anda juga bisa rajin memberikan komentar di konten YouTube orang lain terutama pemula. Untuk menembus seribu subscriber Anda bisa membentuk atau bergabung dengan komunitas YouTuber pemula. Anda dan YouTuber pemula lainnya bisa saling bahu membahu untuk bisa menembus seribu subscriber tersebut.

Baca juga : 5 Cara Membeli Subscribe YouTube dengan Mudah

Sebarkan Video ke Akun Sosial Media

Saat video sudah ke publish Anda bisa menyebarkan linknya ke akun sosial media Anda. Tidak ada salahnya juga membagikan link Anda tersebut ke grup yang berhubungan dengan channel Anda. Misalnya adalah channel Anda membahas otomotif maka Anda bisa membagikan konten Anda di Komunitas Pecinta Mobil. Cara ini jangan dilakukan terlalu sering karena akan dianggap sebagai spam.

Cara mendapatkan subscriber YouTube gratis yang terpenting adalah bersikap aktif dan konsisten, jika Anda terlalu pasif konten Anda sulit berkembang menjadi lebih baik lagi, semoga informasi ini bermanfaat.

Tags: Cara mendapatkan subscriber YouTube gratis Cara mendapatkan subscriber YouTube gratis bagi pemula

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar