4 Cara Membeli Emas Antam Harga Murah, Untung Namun Tetap Aman

Anda tentunya sepakat bahwa untuk mendapatkan hasil investasi yang tinggi adalah dengan membeli saat harga murah dan menjualnya saat harga tinggi. Begitu pula bila Anda ingin memulai investasi emas Antam, tentunya Anda bertanya bagaimana cara membeli emas Antam harga murah tsb?

Emas merupakan komiditi dan produk investasi yang sangat mudah diperjualbelikan. Salah satu cara investasi emas yang benar adalah melakukan traksaksi jual beli emas di tempat-tempat aman terpercaya. Maraknya penipuan berkedok investasi emas juga sebaiknya membuat Anda lebih berhati-hati dalam memilih tempat jual beli emas online terpercaya, jangan pernah tertarik dengan iming-iming hasil investasi menggiurkan ataupun harga emas yang jauh lebih murah. Untuk itu, kami merekemondasikan Anda untuk mendapatkan emas batangan Antam hanya di butik emas Antam, Pegadaian ataupun bank syariah, dan toko-toko emas kepercayaan Anda.

Sudah menjadi rahasia umum, bila beli emas batangan di toko emas jauh lebih mahal dibandingkan harga emas yang dijual oleh ANTAM itu sendiri. Namun tak hanya membeli di butik Emas Antam karena ternyata masih ada cara membeli emas batangan dengan harga jauh lebih murah lagi. Mau tahu?

Cara Membeli Emas Batangan Harga Lebih Murah Yanga Aman

Cara Membeli Emas Batangan Harga Lebih Murah Yanga Aman

Baca juga: Cara Beli Emas di Pegadaian Syariah

Begini Cara Membeli Emas Antam Harga Murah Ala CaraInvestasiBisnis.com

Setidaknya ada 4 cara memiliki emas Antam dengan harga jauh lebih murah, yaitu:

Membeli Emas Antam Langsung di Pabrik Antam

Walaupun Antam memiliki beberapa unit yang melayani penjualan maupun pembelian emas yang tersebar di seluruh Indonesia, namun ternyata harga emas di Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia PT. Antam Tbk, Gedung Graha Dipta yang berlokasi di Jl. Pemuda no. 1 Pulogadung ini lebih murah dibandingkan butik emas Antam lainnya. Perbedaan harganya bisa mencapai 10 ribuan per gramnya. Bila membeli hanya 1 gram memang terasa kecil, tapi coba bayangkan bila Anda membeli 100gram, cukup terasa bedanya kan?

Nah beruntung bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Anda bisa menikmati cara membeli emas harga murah ini dengan lebih mudah karena jarak lebih dekat.

Bagi Anda yang tinggal di luar Jakarta, jangan berkecil hati karena masih ada tips mendapatkan emas Antam dengan harga jauh lebih murah lainnya yang dapat dicoba.

Cara beli emas Antam di UBPP Logam Mulia ini cukup mudah, yaitu dengan datang langsung menunjukkan kartu identitas asli lalu membayar sejumlah harga yang dibeli bisa tunai ataupun transfer. Nah bila tak bisa datang langsung, Anda masih dapat menggunakan fasilitas delivery order tapi nanti akan dikenakan biaya pengiriman.

Cara Membeli Emas Antam Harga Murah di Antam Pulogadung, Nyaman Kan?

Cara Membeli Emas Antam Harga Murah di Antam Pulogadung, Nyaman Kan?

Membeli Emas Batangan Ukuran Besar

Tips membeli emas batangan dengan harga lebih murah selanjutnya adalah membeli dengan ukuran lebih besar. Perlu Anda ketahui bahwa harga jual emas Antam ukuran kecil akan memiliki harga jual lebih mahal per gramnya dibandingkan ukuran besar. Hal ini dikarenakan ada biaya ongkos cetak emas itu sendiri.

Contoh pada saat harga emas batangan pada tanggal 22 Mei 2018 untuk ukuran 100 gram adalah Rp. 61.700.000,-  yang artinya harga emas mencapai 617.000,- / gram, sementara harga emas batangan 5 gram adalah Rp. 3.132.000,- yang artinya harga emas mencapai 626.400,- / gram. Beda kan?

Nah untuk menyiasatinya, sebaiknya Anda kumpulkan uang dulu sampai cukup untuk membeli emas antam ukuran besar.

Gunakan NPWP Untuk Potongan Pajak Lebih Rendah

Cara membeli emas harga murah berikutnya adalah dengan memanfaatkan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Mungkin belum banyak yang tahu bila harga emas batangan Antam sudah termasuk pajak PPh22 sebanyak 0,9%. Nah bila Anda membelinya dengan menunjukkan NPWP maka Anda berhak mendapatkan potongan harga sebesar 0,45%. Jumlahnya memang terasa sedikit bila Anda membeli ukuran kecil dan jarang-jarang, tapi bila Anda termasuk orang yang senang berinvestasi emas atau mengkoleksi emas batangan, coba deh besarnya pajak ini diakumulasikan, lumayan kan? Hehehe ..

Cara Membeli Emas Antam Harga Murah Menggunakan NPWP

Cara Membeli Emas Antam Harga Murah Menggunakan NPWP

Sebagai contoh, pada foto di atas ada transaksi pembelian emas Antam ukuran 5gr, 25 gr, dan 100gr @1 buah. Bila membeli emas batangan di Antam Pulogadung tanpa menggunakan NPWP maka harga totalnya adalah Rp. 80.294.000,- (sebelah kiri) sementara bila beli emas antam menggunakan NPWP maka harga totalnya adalah Rp. 79.939.000,- (sebelah kanan), selisih harga adalah Rp. 356.000,- cukup besar bukan?

Memiliki Emas Batangan dengan Cara Menabung Emas di Antam Menggunakan Brankas LM

BRANKAS LM merupakan sebuah alternatif cara memiliki emas sekaligus penyimpanannya di PT Antam Tbk dengan harga beli yang lebih murah dan harga jual lebih tinggi. Bila Anda sudah terbiasa menabung emas di Pegadaian ataupun bank syariah, mungkin cara memiliki emas Antam dengan brankas LM ini juga tak akan asing secara prinsipnya.

Beli Emas Antam Online Menggunakan Brankas LM

Beli Emas Antam Online Menggunakan Brankas LM (image: brankaslm.com)

Nah kenapa Brankas LM ini merupakan salah satu cara membeli emas lebih murah?

Karena saat ini Antam mematok harga emas untuk pembelian melalui Brankas LM setara dengan harga emas ukuran 250 gram. Misalnya harga emas LM per tanggl 22 Mei 2018 untuk ukuran 250 gram adalah  Rp. 611.000 / gram nya (belum termasuk pajak) maka harga ini berlaku untuk pembelian dalam jumlah berapapun melalui Brankas LM. Namun tenang, bukan berarti Anda harus membeli emas Antam seukuran 250gr ya, karena dengan Brankas LM ini Anda dapat menabung emas di Antam mulai dari pecahan 1 gram saja.

Jadi bila Anda akan membeli emas melalui Brankas LM sebesar 10 gram, maka biaya pembelian adalah Rp. 6.110.000,-  Harga ini jauh lebih murah dibandingkan membeli emas Antam dengan cara biasa yang harganya dipatok Rp. 6.215.000 untuk ukuran 10 gram.

Namun ingat, saat Anda akan mengambil emas fisiknya tetap akan dikenakan biaya cetak (min. 75rb tergantung pecahan dan lokasi pengambilan) dan memerlukan waktu sekitar 7 hari kerja untuk prosesnya. Walaupun ada biaya tahunan (min. 300 rb / tahun) untuk menggunakan brankas LM ini, namun bagi Anda yang rutin investasi emas tentunya biaya di atas masih dapat dikatakan relatif sedikit.

Nah keuntungan menggunakan brankas LM juga dapat menjual emas Antam dengan harga lebih tinggi, yaitu dengan menjualnya langsung ke Antam sebelum mencetaknya menjadi emas fisik, sehingga terhindar biaya cetak emas. Selain itu, transaksi emas menggunakan brankas LM pun dapat dilakukan dimana saja secara online sehingga menghemat waktu dan biaya transportasi.

Nah itulah 4 tips membeli emas batangan Antam harga lebih murah yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga cara membeli emas harga murah di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Yuk mulai investasi J

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

beli emas antam -cara beli emas antam -cara membeli emas antam -beli emas batangan -cara beli emas di antam -beli emas di antam -cara membeli emas batangan -https://carainvestasibisnis com/cara-membeli-emas-antam-harga-murah/ -cara membeli emas di antam -Beli emas -

Tags: Cara Beli Emas Antam Cara menabung Emas di antam Harga Emas

author
Penulis: 
Ani - Farmasis yang pernah bekerja di level managerial di sebuah industri PMA sebelum akhirnya memutuskan bekerja di rumah, memiliki minat di bidang kesehatan, bisnis, dan investasi.

Posting Terkait "4 Cara Membeli Emas Antam Harga Murah, Untung Namun Tetap Aman"

Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

Tinggalkan Balasan