8 Cara Mendapatkan Supplier Dropship Terpercaya

Cara mendapatkan supplier dropship terpercaya – Dewasa ini, bisnis dropship menjadi salah satu bisnis yang kian diminati. Bukan tanpa alasan, bisnis dropship termasuk bisnis yang mudah dan dapat dilakukan siapa saja tanpa perlu mengeluarkan modal besar. Selain itu, bisnis yang satu ini juga tidak memerlukan adanya stok barang, sehingga kerugian dan risiko yang mungkin dihadapi pun kecil. Namun sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia dropship, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana cara ampuh mendapatkan supplier dropship yang terpercaya. Simak penjelasannya dibawah ini!

mekanisme dropshipping

mekanisme dropshipping

1.      Pilih yang Tidak Mematok Biaya Pre-Order Tinggi

Anda harus jeli dalam mencari supplier yang tepat, salah satunya dengan memilih supplier yang tidak mematok biaya pre-order tinggi. Biaya pre-order sendiri adalah biaya yang harus Anda bayarkan setiap kali Anda memesan produk pesanan pembeli kepada supplier. Karena tak jarang supplier yang mematok biaya pre-order cukup tinggi, sehingga malah berakibat pada keuntungan yang Anda hasilkan. Jika memang biaya tersebut terlalu tinggi dan justru tidak mendatangkan keuntungan besar bagi Anda, lebih baik untuk mencari supplier lainnya saja.

2.      Pilih yang Profesional dan Berpengalaman

Salah satu cara mendapatkan supplier dropship terpercaya adalah dengan memilih yang profesional dan berpengalaman. Lalu dari faktor apakah kita dapat menentukan supplier tersebut termasuk dalam kriteria profesional atau tidak? Perhatikan dari cara mereka menghubungi Anda, apakah fast response? Apakah dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda dengan cepat dan jelas? Apakah dapat memberikan solusi dari permasalahan yang Anda hadapi? Karena hal-hal tersebut perlu Anda jadikan pertimbangan agar nantinya tak salah dalam memilih supplier.

3.      Pilih yang Memiliki Kebijakan Pengembalian Barang

Hal yang tak kalah penting adalah menanyakan bagaimana kebijakan-kebijakan yang telah ditentukan supplier bagi para dropshipper nya, tak terkecuali dalam hal pengembalian barang. Karena tak sedikit pembeli yang merasa barang kualitasnya kurang baik, atau mungkin terdapat rusak maupun cacat sehingga ingin mengajukan pengembalian barang. Untuk itu, ada baiknya Anda menanyakan detail rinci mengenai kebijakan pengembalian barang supplier Anda, untuk mengantisipasi keadaan semacam ini terjadi di masa mendatang. Karena supplier yang baik tentu telah menyiapkan berbagai kebijakan yang jelas bagi para dropshipper nya.

4.      Pilih yang Memiliki Produk Berkualitas Bagus

Dalam sistem bisnis dropship, seorang dropshipper tidak berkesempatan untuk melihat dan mengecek secara langsung bagaimana kondisi barang sebelum dikirimkan ke pembeli. Sehingga sangat penting untuk memilih supplier yang benar-benar menjual barang yang berkualitas bagus, untuk menghindari adanya complain dari pembeli. Namun bagaimana cara mengetahuinya? Caranya Anda dapat membeli barang dari calon supplier Anda tersebut. Setelah itu perhatikan dengan teliti apakah barang tersebut benar-benar dalam kondisi baik dan sesuai dengan harga jualnya atau tidak.

5.      Pilih yang Mampu Mengirimkan Barang Dengan Cepat

Cara mendapatkan supplier dropship terpercaya selanjutnya adalah dengan memilih supplier yang mampu mengirimkan barang dengan cepat. Karena jika supplier Anda cenderung lambat dan slow response, bukan tak mungkin para pembeli akan merasa kapok dan enggan untuk melakukan repurchase di masa mendatang. Bahkan Anda juga akan terkena dampaknya, meskipun Anda tak memiliki kuasa akan hal pengiriman barang. Oleh karena itu, ada baiknya memilih supplier yang mampu mengirimkan barang dengan cepat, dengan maksimal waktu pengiriman dua hari.

6.      Pilih yang Memiliki Review Kepuasan Pembeli Tinggi

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menentukan apakah supplier tersebut benar-benar terpercaya atau tidak, adalah dengan melihat review yang diberikan oleh para pembeli. Lihat apakah tingkat kepuasan tinggi, banyak yang merekomendasikan produk tersebut ke orang lain, barang diterima dalam kondisi baik dan tanpa cacat, pengiriman cepat, dan berbagai review positif lainnya yang bisa Anda temukan di kolom penilaian penjual. Jika iya, itu berarti calon supplier tersebut patut untuk Anda jadikan pilihan utama supplier Anda.

7.      Pilih Supplier yang Mau Mencantumkan Nama Toko Anda

Dalam dunia bisnis khususnya menjadi seorang dropshipper, tentu Anda juga berkeinginan untuk memiliki banyak pelanggan yang setia membeli di toko Anda. Untuk itu penting untuk mencantumkan nama toko Anda beserta media sosial maupun nomor kontak yang dapat dihubungi. Cari supplier yang mau mencantumkan nama toko Anda, sehingga nantinya toko Anda pun juga semakin dikenal.

8.      Pilih yang Memiliki Sistem Kerjasama Jelas

Hal terakhir yang patut Anda perhatikan adalah mencari supplier yang memiliki sistem kerjasama jelas. Jelas dari segi peraturan serta kebijakan supplier bagi para dropshipper nya, dan juga jelas dari segi proses pemesanan hingga pengiriman barangnya. Seiring dengan berkembangnya teknologi, proses pemesanan hingga pengiriman kini dapat dengan mudah diatur dengan sistem database. Tak sedikit dari supplier yang menggunakan sistem database tersebut untuk memudahkan dirinya maupun para dropshipper nya, agar proses jual beli dapat dilakukan dengan lebih teratur dan tertata.

Itulah 8 cara mendapatkan supplier dropship terpercaya yang bisa Anda coba jika tertarik dengan dunia dropship. Sehingga kini Anda tak asal memilih supplier, karena penyesalan hanya akan datang di akhir bukan?

 

Загрузка...

Tags: bagaimana Cara mendapatkan supplier dropship terpercaya Cara mendapatkan supplier dropship terpercaya

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar