Menguak Cara Berkebun Emas Yang Benar

Cara berkebun emas memang sangat populer beberapa tahun belakangan ini seiring dengan munculnya ebook yang dijual secara online pada saat itu. Namun sampai sekarang cara investasi emas tsb masih tetap menarik untuk diperbincangkan dan dipergunakan.

ads

Baca juga: Tips Sukses Berinvestasi Emas

Investasi emas memang sangat disarankan bagi siapa saja, karena selain lebih aman, bersifat liquid (mudah diuangkan), dan harga emas yang cenderung naik, di sisi lain emas pun memiliki fungsi untuk melindungi harta kekayaan kita dari bahaya inflasi atau bahasa kerennya adalah alat hedging. Memiliki emas dalam jumlah banyak tentunya akan semakin baik sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan yang lebih banyak pula. Oleh karena itulah banyak orang yang tertarik untuk mengetahui cara berkebun emas.

Perlu saya luruskan dulu, yang dimaksud cara berkebun emas di sini bukan lah menanam emas di kebun kita dengan harapan emas tsb beranak pinak namun yang perlu Anda lakukan adalah bagaimana cara investasi emas dalam jumlah besar, menyimpannya dalam kurun waktu tertentu sehingga mendapatkan keuntungan besar saat menjualnya.

Saya sempat membaca ebook cara berkebun emas yang sempat menjadi best seller waktu itu, di situ si penulis menyarankan kita sebagai investor untuk membeli emas secara rutin. Bila kita tak memiliki uang, dapat diakali dengan membeli emas tsb menggunakan kartu kredit lalu digadaikan dan uang hasil gadainya digunakan untuk membayar kartu kredit tsb, begitu lah selanjutnya.

Cara berkebun emas tsb memang terlihat sangat mudah, namun bila Anda salah langkah, Anda dapat terkena lilitan hutang kartu kredit loh, apalagi bunga kartu kredit sangatlah tinggi. Nah untuk menghindari hal tsb, pada kesempatan kali ini carainvestasibisnis.com akan membagikan tips bagaimana cara berkebun emas yang aman.

cara berkebun emas

image credit: 123rf.com

Sponsor

Baca juga: 9 Tips Menghindari Jeratan Hutang

Cara Berkebun Emas Yang Baik dan Benar

Berikut ini adalah beberapa tips investasi emas yang aman namun tetap ampuh:

1. Mulailah dari skala kecil

Cara berkebun emas yang pertama adalah mulai dari skala kecil. Sesuaikan kondisi keuangan Anda, idealnya porsi investasi yang harus Anda sisihkan tiap bulannya adalah sebesar 10-20% dari total penghasilan Anda. Bila porsi tiap bulan tsb belum cukup untuk membeli emas maka Anda dapat menabungkannya dulu hingga dana Anda mencukupi.

Sebetulnya banyak sekali perusahaan investasi, bank, maupun pegadaian yang menawarkan sistem cicil kepemilikan emas yang dapat Anda manfaatkan untuk berkebun emas. Dengan cara ini, Anda akan memiliki emas lebih cepat namun ingat akan ada biaya administrasi dan bunga yang dibebankan ya.

2. Lakukan pembelian dan penjualan di waktu yang tepat

Kadang kala harga emas naik dan kadang pula turun. Agar Anda dapat berkebun emas dengan efektif, Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menjual dan waktu yang tepat untuk membeli. Namun pada prinsipnya adalah, jualah saat harga tinggi dan belilah saat harga turun. Untuk pembelian, saya sarankan membeli di ANTAM sementara untuk penjualan saya sarankan di toko emas agar mendapatkan harga yang lebih kompetitif.

Baca juga: Cara Membeli dan Menjual Emas agar Menguntungkan

3. Pilih tempat gadai yang tepat

Saat Anda memutuskan untuk melakukan cara berkebun emas, maka Anda harus dapat memilih tempat gadai yang tepat. Tempat gadai ini selalin digunakan menyimpan emas Anda agar lebih aman juga mendapatkan modal untuk membeli emas berikutnya.

ads

Itulah 3 tips sederhana mengenai bagaimana cara berkebun emas yang benar. Semoga bermanfaat …

Rekomendasi Artikel Lain dari Sponsor:

loading...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

berkebun emas 2016 -berkebun emas -cara berkebun emas -cara berkebun emas dengan modal kecil -kebun emas 2016 -kebun emas -cara berkebun emas 2016 -cara berkebun emas di pegadaian -teknik berkebun emas -berkebun emas di pegadaian -

Tags: Cara Investasi Tips Trik

Posting Terkait "Menguak Cara Berkebun Emas Yang Benar"

Mengenal Indeks Saham: Apa Itu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merupakan salah
Cara Investasi Saham Syariah dan Apa Bedanya Dengan Saham Konvensional
Investasi saham syariah merupakan salah satu solusi

Tinggalkan pesan "Menguak Cara Berkebun Emas Yang Benar"