6 Daftar Suku Bunga Kredit Multiguna di Indonesia

ads

Suku bunga kredit multiguna – Yang harus dipertimbangkan ketika akan melakukan kredit adalah jumlah suku bunga yang dibebankan kepada para peminjam. Hal itu dikarenakan semakin besar suku bunga yang harus ditanggung peminjam maka semakin berat pula cicilan yang harus dibayarkan. Peminjam juga akan semakin keberatan jika harus menanggung kredit dengan tenor waktu yang lama. Semakin lama jangka waktunya maka semakin banyak cicilan yang harus dibayarkan oleh peminjam. Setiap bank atau lembaga keuangan memberlakukan suku bunganya masing-masing, sehingga sebelum mengajukan kredit multiguna tersebut akan sangat dianjurkan untuk mengetahui suku bunga yang diberlakukan oleh masing-masing bank atau lembaga keuangan tersebut. Simak daftar suku bunga kredit multiguna yang diberlakukan oleh bank atau lembaga keuangan berikut ini:

BFI Finance

BFI Finance

BFI Finance

Sponsor

Salah satu perusahaan atau lembaga yang konsisten dalam memberikan kredit multiguna atau KMG adalah BFI Finance yang akan memberikan kredit multiguna dengan jaminan mobil, motor, dan juga rumah. Setiap kredit multiguna yang diberikan oleh BFI Finance memiliki suku bunganya masing-masing. Untuk BFI Finance multiguna jaminan mobil memiliki plafon sampai dengan 200 juta rupiah dan tenor waktunya bisa selama 4 tahun. Suku bunga kredit multiguna dengan jaminan mobil yang diberikan oleh BFI Finance ini disesuaikan dengan tenor atau jangka waktunya. Untuk pinjaman dengan nilai 50 juta sampai dengan 200 juta rupiah suku bunga per tahun yang harus ditanggung sebesar 13,47% untuk 12 bulan.

BFI Finance kredit multiguna jaminan rumah ketika mengajukan kredit peminjam harus menyertakan sertifikat rumah sebagai agunan. Tenor pinjaman 60 bulan, jumlah maksimal yang bisa diberikan oleh BFI Finance bisa mencapai 2 miliar rupiah. Untuk pinjaman dengan nilai 50 juta sampai dengan 100 juta rupiah tenor 12 bulan, jumlah suku bunga yang harus ditanggung oleh peminjam sebesar 12,61% per tahunnya. Selain multiguna jaminan rumah dan mobil, BFI Finance juga memberikan kredit dengan jaminan sepeda motor. Jumlah pinjaman yang bisa diberikan oleh BFI Finance yang jaminannya adalah sepeda motor sebesar 1 juta rupiah sampai dengan 50 juta rupiah. Nantinya peminjam akan mendapatkan pinjaman sebesar 65% dari nilai kendaraan yang akan dijadikan sebagai agunan. Yang disayangkan di sini adalah suku bunga per tahun yang harus ditanggung nasabah cukup besar yaitu 29,62%.

BPR Marcorindo

BPR Marcorindo

BPR Marcorindo

Salah satu bank yang memberikan layanan berupa kredit multiguna adalah BPR Marcorindo.  Bank ini mengklaim mampu memberikan kredit multiguna dengan proses yang cepat hanya dalam 3 hari saja. Yang bisa menikmati kredit multiguna yang diberikan oleh BPR Marcorindo ini adalah karyawan, wiraswasta, profesional sampai dengan perusahaan. BPR ini bisa memberikan pinjaman dengan agunan berupa sertifikat rumah. Jumlah pinjaman yang bisa diberikan oleh pihak bank ini sebesar 100 juta sampai dengan 2 miliar rupiah. Sayangnya bank ini memberikan bunga besar dan suku bunga yang sama meski tenor pinjaman yang berbeda. Misalnya saja untuk pinjaman 100 juta sampai dengan 2 miliar rupiah dengan tenor 12 bulan sampai dengan 60 bulan suku bunga yang harus ditanggung oleh peminjam antara 19,20% sampai dengan 24% per tahunnya.

Bank BTN

Bank selanjutnya yang memberikan kredit multiguna adalah BTN. Produk kredit multiguna yang diberikan adalah Kredit Ringan Batara. Keunggulan dari kredit multiguna yang ditawarkan oleh BTN ini adalah tanpa agunan meski masih termasuk dalam kredit multiguna yang syarat pemberiannya harus dengan agunan. Kredit ini akan memberikan fasilitas berupa pinjaman dengan cicilan yang ringan khusus karyawan perusahaan atau instansi yang akan melakukan pembayaran gaji atau payroll menggunakan Bank BTN. Jumlah pinjaman dana kredit yang bisa diberikan oleh Bank BTN ini memang tidak sebesar dengan bank yang lainnya, namun peminjam akan diuntungkan dengan suku bunga yang kecil dan tanpa agunan.

Bank BTN

Bank BTN

Jumlah pinjaman yang bisa diberikan oleh Bank BTN kepada peminjam minimal 5 juta sampai dengan 100 juta rupiah. Suku bunga yang harus ditanggung peminjam bervariasi mulai dari 9,50% per tahun khusus tenor 12 bulan, 9,75% per tahun khusus tenor 36 bulan dan 10,25% per tahun dengan tenor 60 bulan. Syarat yang diberlakukan oleh pihak bank adalah minimum pendapatan peminjam 3 juta rupiah, usia minimum 21 tahun, maksimum 60 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia.

Bank Mandiri

Salah satu bank terbesar di Indonesia seperti Bank Mandiri pun tidak ketinggalan untuk memberikan kredit multiguna kepada masyarakat. Produk kredit multiguna yang diberikan oleh Bank Mandiri adalah KPR Multiguna. Sesuai dengan namanya, kredit ini hanya menerima agunan berupa sertifikat rumah saja. Keuntungan dari mengajukan pinjaman ke Bank Mandiri adalah tenor atau jangka waktunya yang lama  dan bisa mencapai 10 tahun lamanya. Minusnya adalah pencairan dana yang relatif lambat yaitu 14 hari dengan dana minimal 50 juta rupiah dan maksimal 1 miliar rupiah, selain itu suku bunga yang dibebankan adalah sama meskipun tenor dan jumlah pinjamannya berbeda yaitu 14,25% per tahunnya.

Suku bunga kredit multiguna mandiri

Suku bunga kredit multiguna mandiri

Untuk bisa mengajukan kredit ini calon peminjam harus memiliki penghasilan minimal 4 juta rupiah dengan usia minimum 21 tahun dan maksimum 60 tahun. Yang bisa mengajukan pinjaman ini adalah Warga Negara Indonesia baik itu karyawan, profesional dan juga wiraswasta.

BCA

BCA juga memberikan kredit multiguna dengan syarat yang mudah yaitu hanya dengan sertifikat rumah atau bangunan saja, sedangkan cicilan bisa dilakukan secara auto debet. Jumlah pinjaman yang diberikan oleh BCA ini lumayan besar yakni mencapai 2,5 miliar rupiah dengan tenor sampai dengan 5 tahun. Lama pencairan dana kredit 7 hari. Meski memberikan pinjaman dengan jumlah yang fantastis suku bunga kredit multiguna yang diberikan oleh BCA ini tidak terlalu besar yaitu 9,75% saja per tahun dengan tenor 24 bulan. Agar bisa mengajukan pinjaman ke kredit multiguna BCA peminjam harus memiliki pendapatan minimal 4 juta rupiah.

BNI

Salah satu bank terbesar di Indonesia yaitu BNI juga memiliki kredit multiguna. Nama produk KMG yang diberikan oleh BNI adalah Griya Multiguna. Sesuai dengan nama produknya kredit multiguna ini hanya menerima agunan berupa sertifikat rumah saja dengan jumlah pinjaman maksimal 80% dari nilai agunan. Selain itu tenor atau jangka waktu cicilannya sampai 10 tahun lamanya.  Jumlah pinjaman yang akan diberikan oleh BNI ini bisa mencapai 2,5 miliar dengan pencairan 14 hari. Jumlah pinjaman minimal yang akan diberikan oleh BNI sebesar 50 juta dengan suku bunga yang sama yaitu 12% per tahun khusus tenor 12 bulan sampai dengan 120 bulan.

ads
Suku bunga kredit multiguna bni

Suku bunga kredit multiguna bni

Setiap bank dan lembaga keuangan memberlakukan kebijakan yang berbeda dalam menentukan suku bunga pinjaman atau kredit. Oleh sebab itulah penting sekali bagi masyarakat yang akan mengajukan kredit mengetahui besaran bunga yang diberlakukan oleh masing-masing bank dan lembaga keuangan tersebut. Semakin besar bunga kredit maka semakin besar cicilan yang harus dibayar. Dengan mengetahui suku bunga kredit multiguna beberapa bank dan lembaga keuangan yang telah dijelaskan diatas, semoga masyarakat bisa memilih kredit multiguna yang sesuai dengan kemampuannya.

Tags: daftar Suku bunga kredit multiguna Suku bunga kredit multiguna Suku bunga kredit multiguna bni Suku bunga kredit multiguna danamon Suku bunga kredit multiguna mandiri Suku bunga kredit multiguna terendah

Posting Terkait "6 Daftar Suku Bunga Kredit Multiguna di Indonesia"

5 Cara Membatalkan KTA Sebelum dan Setelah Pencairan Dana
Bisakah KTA dibatalkan?, lalu bagaimana cara membatalkan
6 KTA Terbaik 2017 yang Bisa Anda Pertimbangkan
KTA terbaik 2017 – Setelah mengetahui berbagai
5 Faktor Penentu KTA Diterima Oleh Bank  
  Faktor penentu KTA diterima – Ketika

Tinggalkan pesan "6 Daftar Suku Bunga Kredit Multiguna di Indonesia"